Kamis, 21 Oktober 2010

PEDAGANG DADAKAN DI ASRAMA HAJI PONDOK GEDE

Ketika saya menjenguk saudara saya di Asrama Haji Pondok Gede sebelum keberangkatannya ke Madinah Mekkah, ternyata di lapangan parkir banyak sekali pedagang-pedagang dadakan yang berjualan berbagai dagangan seperti busana muslim, minyak wangi, mainan, buah-buahan, peci, makanan minuman dan berbagai jenis dagangan lainnya.

Ternyata setelah saya bertanya dengan pedagang mainan di sana, memang setiap setahun sekali di Asrama haji Pondok Gede banyak pedagang dadakan yang berjualan untuk mencari rezeki dan mendapatkan pendapatan yang lumayan besar pada saat bulan keberangkatan haji.

Pada bulan lain selain bulan keberangkatan haji, kata si pedagang mainan, penjual tidak sebanyak seperti di bulan keberangkatan haji, hanya ada segelintir pedagang, sedangkan saat ini banyak saingan.

Waktu jualan mereka pun di tambah, biasa di bulan lain hanya sampai sore, di bulan keberangkatan haji waktu mereka berjualan hingga malam hari. Pada saat itu saya datang ke sana pada malam hari dan memang, walaupun sudah malam, masih banyak penjual yang berdagang.

Saya mengambil beberapa foto pedagang dadakan di Asrama Haji Pondok Gede, ini foto-fotonya, maav kalo gambarnnya agak buram dan goyang, karena saya tidak bawa kamera, hanya pakai kamera foto, jadi hasilnya kurang bagus deh,, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berkomentar :D