Senin, 13 Februari 2012

KENAIKAN TINGKAT PENCAK SILAT MERPATI PUTIH


Gw kenal Pencak Silat Merpati Putih tuh awal gw masuk SMKN 41 Jakarta. Awal gw masuk itu SMKN salah satu ekstrakulikulernya itu Merpati Putih atau sering gw singkat dengan sebutan MP. Dari SMP emang gw pengen ikut ekskul silat, dan di SMK lah baru keinginan gw masuk silat tercapai.
 
Awal mula gw ikut silat, tuh ternyata capeeeeeekkk parah. Apalagi klo udah latihan pernapasan, wawwwww mandi keringet dah tapi seru. Dari silat itu gw jadi kenal organisasi, dari silat juga gw bisa kenal artinya kebersamaan. Jadi dari silat itu gw gag hanya belajar ilmu beladiri tapi juga gw mengenal banyak pelajaran yg di kasih sama pelatih.

Setiap per semester di ekskul ada ujian kenaikan tingkat dasar atau kenaikan sabuk yang biasa di kenal. Klo di MP sabuk awal tuh putih atau tingkat dasar, tingkat dua, balik 1, balik 2, dan ada beberapa tingkat lg tapi gw lupaaa .. hahaha .. pokoknya yang paling tinggi tuh tingkat atau sabuk inti.

Di MP tingkat gw masih mula, gw baru sampe balik 1, ujian buat kenaikan tingkat tuh paling seru, pertama kali gw ikut ujian tuh di monas. Gw dan yang lain kudu lari 20km yaitu kalo di ukur tuh dari Monas sampai HI dan dari HI balik ke Monas, dan ujiannya tuh ga siang hari melainkan tengah malam, gw mulai lari dr jam 12 mlm teng tong

Dan ujiannnya ga lari aja gw harus matahin tekel, ubin, genteng dan batako.. wah klo dari ujian itu ada yang gag lulus niali bwt gw lulus tuh bisa berkurang. Nah klo yang di Mona situ adalah ujian dari pusat, sedangkan ujian dari kolat gw (koordinasi latihan) ada lagi.. hamper sama juga sih ujiannya harus lari, matahin tekel, matahin batako, matahin genteng dan bahkan ada yg matahin es batu. Terus di tambah lg ada yg diceburin ke kali trus sambil ngelakuin pernapasan dan di kotor2in di tanah ..wah pokoknya gembel abis deehh. Tp kenangan itu seruuuu banget.. nih ada beberapa foto yg gw upload pas lg ujian kenaikan …


























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan berkomentar :D