Selasa, 13 Maret 2012

BACKPACKER KE YOGYAKARTA

Lagi liburan semester ganjil 2 minggu kemaren gw dan temen-temen gw pergi ke jogja .. alias ala backpacker gituu .. soalnya pergi dengan mendadak, tiket kereta beli on the spot, tempat nginep pun lom dapet.. hahaha.. kalo inget kejadian itu amat terkenang, lucu, ngegembel bersama dan intinya buat pengalaman banget.

Dari Jakarta gw dan kawan-kawin berangkat naik kereta dari stasiun senen jam 9 malem. sedangkan gw dan kawan - kawin sampe di stasiun senen dari jan 3 sore .. gw ke sana ama temen kampus dan temen lain .. yaitu dari endah, niken, helmi, fahmi, kunto dan ipin .. 3 wanita dan 4 pria.

Pertama kali gw ngerasain ke jogja dengan naik kereta, harga kretanya pun amat terjangkau, qta semua semua naik kreta progo dengan harga PP Rp. 70.000 muraahh kann .. yah namanya jg anak kampus, nyarinya yg murah semua.. haha .. gw ke sana 4 hari dua malam.. berangkat minggu malam dan sampai senen pagi .. pulang rabu sore dan sampai kamis pagi.

Sesampai di jogja kita semua ga tau harus ke mana yg penting tujuannya itu penginapan di Malioboro. dan dari stasiun Lempuyangan, kita pun jalan kaki ke Malioboro. Setelah sampai di Malioboro kita pun masih mesti ngegembel di pinggir jalan nunggu penginapan yg murah. Sampai beberapa kali bolak-balik di Malioboro, baru dah qta dapet penginapan di Indonesia Hotel. 1 malam 120rb untuk 4 orang kalo di bagi empat seorang semalam cuma 30rb, murah kan? dan setelah istirahat di hotel, qta mulai ngebolang mulai dari beringin utara yg temen gw salah coba beringin, sampai ke beringin selatan alias beringin kidul nah di situ ada mitos kalo kita bisa melewati 2 beringin besar tersebut, doa qta akan tercapai. Dan yang bisa melewatinya katanya hanya orang2 yg berhati suci.. hahaha gw dan beberapa temen gw pada nyoba hampir 3 kali.. dan hasilnya GAGAL .. hahaha.. Wisata kuliner malam pertama itu kita ke oseng mercon yg terkenal dengan cincangan daging yg amat sangat pedaaaaasss. Dan setelah di coba, oseng mercon itu bener2 pedaaass..

Dan pagi harinya jam 2 pagi gw, temen gw dan kenalan dari temen gw yg di jogja mencari penginapan buat malam kedua qta di jogja, karena penginapan yg pertama cuma bisa di booking 1 malem, di karenakan hari selanjutnya udah ada yg booking. upaya pencarian di pagi2 buta pun nihil, akhirnya pagi jam 7 pas bangun dan mandi, kita semua mencari penginapan baru, dan qta dapet dengan harga 140rb per malam untuk 4 org di hotel WHW namanya.

Siang di hari kedua, kita ngebolang ke Candi Borobudur, dan perjalanan menuju sana ternyata amat menguras kantong. Mulai dari naik trans jogja sampai terminal jombor 3 ribu dan di lanjutkan dari terminal jombor naik bus miniarta ke Candi Borobudur 15rb. Masuk ke gerbang candi naik Delman 10rb .. dan Masuk ke Candi Borobudurnya 30rb . waahh mantap kan tuh ongkosnya -__- tapii serrruuu yaaah namanya jg pengalaman.

Malam ke dua di jogja qta baru keluar jam 11 malem di karenakan dari jm 7 malam hujaan deraas. Jam 11 malem keluar dan kita wisata kuliner lagi, kali ini kita mencari minuman yg namanya KOPI JOSS. Di sebut demikian dikarenakan cara pembuatannya itu. Setelah kopi di seduh dengan air panas, kopi di celupkan dengan ARANG PANAS yg menghasilkan suara JOSS.. dan di sebutlah KOPI JOSS yg harganya mulai 3rb sampai 4rbuan/gelas.. hahaha unik kan?? makanannya pun kita makan nasi kucing yg harganya Rp.1500 dan dengan lauk ceker ayam, sate kerang, sate telur, sate usus, dll yg rata2 per tusuk cuma Rp.1000.

Di pagi harinya kita sarapan dengan menu PECEL BERINGHARJO, di sebut demikian karena pecel tersebut terletak di depan pasar beringharjo jogja yg ramai dengan pengunjung.. dan siang harinya kita pun siap siap untuk berangkat pulang dengan kereta progo lagi ...

demikian cerita backpacker gw.. gw akan kasih nih beberapa jeprat jepret di jogja :D






























                                                                   oseng mercon

18 komentar:

  1. hey....gue rencana liburan PILKADA mao ke Jogja...
    thanks ya infonya :)

    BalasHapus
  2. hey i after try this...

    http://lowcostholidayindonesia.blogspot.com/2012/09/yogyakarta-backpacker-backpacker.html

    BalasHapus
  3. nice share..
    http://hatyaitrip2012.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Boleh tanya nggak?
    Hotel whw nya gmna? Nyaman nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di bilang nyaman, yaah standar lah.. kasur.a masih kapuk agak keras. Ada kipas angin.a n kamar mandi di dlm.. Lebih nyaman di Indonesia Hotel sih kata gw..

      Hapus
  5. tulisannya gak kbaca nihh
    backround sama tulisannya terlalu cerah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gag ke baca soryy deh.. nnti gw perbaiki :D

      Hapus
  6. halo gue mau tanya nih, kebetulan gue pingin ke jogja dengan naik kereta ekonomi dari pasar senen yang murah itu, pembelian ticket harus on the spot yah? dan lingkungan didalam keretanya gimana? apakah nyaman atau ya ala kadar sesuai dengan harganya? maksudnya tuh kaya bareng abang-abang dan lain lain gitu hehehe makasih yah

    BalasHapus
  7. lg gw waktu itu on the spot dan antara dapet n kaga coz gw dpt di gerbong terakhir.. enaknya sih pesen seminggu sblm berangkat dtg langsung ke stasiun senen.a. Lingkungan d dlm.a yah kaya kls ekonomi, iya bareng abang", bnyk pedagang yg bolak balik, rokok bebas dan merakyat .... di situ siih keseruannya.. hahaha :D

    BalasHapus
  8. Mbak mau tanya dong untuk jogja hotel dengan fasilitas Fan masih nahan nggak ya panasnya? Abisan mau cari yang AC budget travellingnya juga agak terbatas ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut saya sih nahan2 aja pke fasilitas fan, org di hotel cuma di pke bwt tidur doang, kan siang nya ngebolang :)

      Hapus
  9. Info ;
    HOTEL/ GUEST HOUSE PURI. SOSROKUSUMAN 22, YOGYAKARTA (Belakang Malioboro Mall, mobil masuk) 50 meter dari JL. MALIOBORO. Hotel bernuansa Bali, nyaman dan tenang.
    Tarif :
    Singgle Bad Rp 75.000 (Fan),
    Doubel Bad Rp 100.000 (Fan),
    Double Bad (4 spring bad) ,AC, Kipas angin Rp 150.000,
    Double Bad (4 spring bad), Kamar Mandi dalam,AC,TV, Kipas angin Rp 175.000
    Telp : (0274)514107
    Untuk rombongan Max 24 orang

    BalasHapus
  10. wah asyik ya backpackeran ke Jogja

    BalasHapus
  11. kak kalo di jogya aman gak?saya mau travelan nya berdua atau bertiga,,dan itu cewe semua hehehee.

    BalasHapus
  12. Valentina: alhamdulillah slama beberapa kali ke sana, jogja aman :) asal bisa jaga diri aja :)

    BalasHapus

silakan berkomentar :D